Ini Rupanya Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang Bagi Kesehatan Tubuh

Ini Rupanya Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang – air minum merupakan hal yang sangat terpenting bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Anjuran minum 8 gelas dalam sehari memang berguna untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Namun saat ini, masyarakat sering menggunakan air minum isi ulang. Air isi ulang dirasa sangat praktis daripada merebus sendiri. Padahal air ulang galon belum tentu sehat dan streril.

Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang ternyata memang menimbulkan bahaya yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Air isi ulang ternyata mengandung bakteri E.

Coli yang sangat memabahayakan kesehatan tubuh. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja bahaya mengkonsumsi air minum isi ulang. Simak ulasan berikut ini!

Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang Bagi Kesehatan Tubuh

Ini Rupanya Bahaya Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang Bagi Kesehatan Tubuh

Di bawah ini ada beberapa bahaya mengkonsumsi air minum isi ulang yang harus wajib Anda ketahui, sehingga Anda harus mengurangi konsumsi air isi ulang. Adapun bahaya yang ditimbulkan diantaranya:Baca Bahaya Mengkonsumsi Hati Daging Sapi

Mengandung bakteri E. Coli

Bahaya mengkonsumsi air minum isi ulang yang pertama yaitu air isi ulang mengandung bakteri E. Coli. Bakteri E.coli merupakan bakteri  yang bisa menyebabkan racun yang berbahaya.

Bakteri e coli biasanya disebabkan karena  makanan dan minuman yang telah terkontaminasi. Salah satunya dengan minum air isi ulang.

Gejala yang ditimbulkan oleh adanya bakteri E. Coli yang menyerang pada tubuh biasanya berupa diare yang disertai darah, kram perut, hingga muntah-muntah.

Menyebabkan diare

Bahaya yang selanjutnya dapat menyebabkan diare. Air isi ulang biasanya  menggunakan galon yang sudah diganti beberapa kali.

Tentu saja galon dan air juga tidak akan steril. Nah, itulah yang menyebabkan diare yang diderita. Baisanya bagi orang dewasa tidak langsung memberikan efek samping saat mengkonsumsi air isi ulang.

Yang paling gampang diserang adalah balita atau anak-anak. Maka dari itu biasakan untuk memberikan air rebusan sendiri pada anak-anak Anda.Baca Bahaya Mengkonsumsi Ceker Ayam

Menyebabkan pusing

Pusing menjadi salah satu bahaya yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi air isi ulang. Mungkin ini hanya bahaya kecil yang ditimbulkan. Namun apabila Anda sering minum dan Anda langsung merasa pusing. Lebih baik Anda menghentikan mengkonsumsinya.

Dengan proses pengolahan yang tidak jelas serta tempat penyimpanan air yang tidak streil, tentu saja akan menimbulkan bahaya. Oleh karena itu biasakan untuk mengkonsumsi air rebusan sendiri.

Gejala penyakit kronis (hepatitis)

Bahaya mengkonsumsi air minum isi ulang yang terakhir yaitu gejala penyakit kronis atau hepatitis. Mengkonsumsi minuman air isi ulang yang dilakukan terus-menerus.

Tentu saja akan menimbulkan bahaya yang lebih. Penyakit kronis seperti hepatitis dihantarkan melalui cairan, sehingga Anda memang harus berhati-hati atau tidak sama sekali mengkonsumsi air isi ulang, untuk menjaga kesehatan Anda.Baca Bahaya Mengkonsumsi Air Putih

Nah, itulah tadi beberapa bahaya mengkonsumsi air minum isi ulang yang wajib Anda ketahui, dan Anda harus menghentikan minum air isi ulang. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *